20160630

Luruskan Niat

Rosululloh SAW. bersabda:


عن أمير المؤمنين أبي حفص عمر بن الخطاب رضي الله عنه قال سمعت رسول الله صلى الله عليه وسلم يقول " إنما الأعمال بالنيات , وإنما لكل امرئ ما نوى , فمن كانت هجرته إلى الله ورسوله فهجرته إلى الله ورسوله ,فَمَنْ كَانَتْ هِجْرَتُهُ إِلَى دُنْيَا يُصِيبُهَا أَوْ إِلَى امْرَأَةٍ يَنْكِحُهَا فَهِجْرَتُهُ إِلَى مَا هَاجَرَ إِلَيْه" متفق عليه( )

Dari Amirul Mukminin Abu Hafsh, Umar bin Al-Khottobb RA, ia berkata : “Aku mendengar Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: “Segala amal itu tergantung niatnya, dan setiap orang hanya mendapatkan sesuai niatnya. Maka barang siapa yang hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya itu
kepada Allah dan Rasul-Nya. Barang siapa yang hijrahnya itu Karena kesenangan dunia atau karena seorang wanita yang akan dikawininya, maka hijrahnya itu kepada apa yang ditujunya”. (Muttafaq 'alaih).

Benahi niat kita hanya karena Alloh,


وَمَنْ يَفْعَلْ ذَٰلِكَ ابْتِغَاءَ مَرْضَاتِ اللَّهِ فَسَوْفَ نُؤْتِيهِ أَجْرًا عَظِيمًا

"Dan barangsiapa yang berbuat demikian karena mencari keridhaan Allah, maka kelak Kami memberi kepadanya pahala yang besar." (An Nisa: 115)

Dalam Surat An nisa' ayat 134 yang artinya:

"Barangsiapa yang menghendaki pahala di dunia saja (maka ia merugi), karena di sisi Alloh ada pahala dunia dan akhirat. Dan Alloh Maha Mendengar lagi Maha Melihat."



Alloh tidak akan pernah mengdzolimi hambanya, apapun yg dikerjakan oleh hambanya walau sekecil apapun itu pasti akan diberi balasan yg setimpal, dan tidak ada satupun dari hamba-NYA yang akan dirugikan.


مَنْ كَانَ يُرِيدُ الْحَيَاةَ الدُّنْيَا وَزِينَتَهَا نُوَفِّ إِلَيْهِمْ أَعْمَالَهُمْ فِيهَا وَهُمْ فِيهَا لَا يُبْخَسُونَ
أُولَٰئِكَ الَّذِينَ لَيْسَ لَهُمْ فِي الْآخِرَةِ إِلَّا النَّارُ ۖ وَحَبِطَ مَا صَنَعُوا فِيهَا وَبَاطِلٌ مَا كَانُوا يَعْمَلُونَ.


"Barangsiapa yang menghendaki kehidupan dunia dan perhiasannya, niscaya Kami berikan kepada mereka balasan pekerjaan mereka di dunia dengan sempurna dan mereka di dunia itu tidak akan dirugikan.[]
"Itulah orang-orang yang tidak memperoleh di akhirat, kecuali neraka dan lenyaplah di akhirat itu apa yang telah mereka usahakan di dunia dan sia-sialah apa yang telah mereka kerjakan." (Huud: 15-16)

Jangan sia-siakan perjuangan, pengorbanan, kesusahan dan kepayahan kita untuk meraih KESUKSESAN di dunia ini hanya karena kita tidak bisa MELURUSKAN NIAT.


أُولَٰئِكَ الَّذِينَ حَبِطَتْ أَعْمَالُهُمْ فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ وَمَا لَهُمْ مِنْ نَاصِرِينَ

"Mereka itu adalah orang-orang yang lenyap (pahala) amal-amalnya di dunia dan akhirat, dan mereka sekali-kali tidak memperoleh penolong". (Ali Imron: 22)

So, LURUSKAN NIAT hanya karena Alloh, agar apa yg kita upayakan di dunia ini pun bisa kita petik di akhirat kelak.


بارك الله لي و لكم، و جعلني و إياكم من الأغنياء وأدخلني و إياكم في زمرة السعداء في الدنيا و الآخرة... آمين يارب العالمين

Semoga Alloh memberkahiku dan anda semua dan menjadikanku dan anda semua menjadi orang2 yg KAYA, serta memasukkanku dan anda semua ke dlm golongan orang-orang yang beruntung baik di dunia maupun di akhirat... Aamiiin yaa Robbal 'aalamiin...!!!

 ربنا اتنا في الدنيا حسنة وفي الآخرة حسنة وقنا عذاب النار... آمين يارب العالمين

0 komentar:

Posting Komentar

<< Kembali

 
Kembali Ke Atas
Back to Top