20160830

RUKUN #2

Assalaamu'alaikum wr. wb.


Rukun #2
Setelah agak lama tidak nge-post, Alhamdulillah malam ini bisa menyempatkan diri untuk meneruskan tulisan yang kemarin "RUKUN episode #1".

Coba baca sekali lagi sebelum anda melanjutkan di episode #2 ini, silahkan...!!!

"Oke... are you ready?"

Sama halnya "Syarat" "Rukun" juga bersifat dzorury, artinya disadari ataupun tidak "Rukun" pasti menempel atau terdapat dalam setiap pekerjaan yang bersifat apapun, baik dilakukan oleh pokok yang manapun, pasti di situ ada rukunnya; lebih - lebih pekerjaan yang bersifat ibadah, bahkan termasuk salah satu syarat sahnya sholat itu harus mengetahui rukun - rukunnya.

Pada tulisan kali ini saya ingin menyampaikan bahwasanya "Rukun" adalah kata lain dari "Pekerjaan", artinya ketika saya menyebut kata "Rukun" berarti maksudnya adalah "Pekerjaan"; Dan sesuatu bisa dikategorikan "Kerja" apabila mengandung (dilakukan) salah satu dari tiga Pokok Rukun atau ketiganya sekaligus. Yaitu, Hati, Lisan dan Anggota badan; Dan apapun yang dilakukan oleh ketiga Pokok Rukun di atas pasti memiliki imbas atau akibat.

Imbas atau Akibat dari sebuah pekerjaan sangat bergantung dari pada pokok yang pertama, yaitu Hati. Di sinilah penentunya, berimbas baik atau buruk sebuah pekerjaan tergantung dari motivasi atau dorongan apa yang terbesit di dalam hatinya (NIAT).

Yo'iii... apapun yang akan anda dapatkan, sebenarnya anda sudah pasti telah mengetahuinya sejak pertama kali anda melakukannya, hanya saja anda seringkali tidak menyadarinya, bahkan mungkin anda ingkari sendiri.

So... jika anda menginginkan hasil yang "BAIK" dari semua pekerjaan yang akan atau telah anda lakukan maka hanya satu niatnya, yaitu "HANYA UNTUK MENCARI RIDLO ALLOH SWT." tapi bila anda ngeyel dan mempunyai niatan yang lain, maka bersiap - siaplah untuk "Kecewa". Pasti itu!

Bersambung...

Semoga Alloh SWT. selalu membimbing kita untuk senantiasa memurnikan niat hanya untu mencari Ridlo-NYA. Aamiin Yaa Robbal 'Aalamiin...

Baarokallohu Lakum Ajma'iin...!!!

0 komentar:

Posting Komentar

<< Kembali

 
Kembali Ke Atas
Back to Top